Tips Memilih Provider Internet Rumah Terbaik di Indonesia

thumbnail

Tips Memilih Provider Internet Rumah – Saat ini jaman sudah berkembang lebih maju. Kita sering mengandalkan teknologi dan internet dalam aktifitas sehari-hari. Salah satu teknologi yang sering kita gunakan adalah WiFi.

Teknologi ini hadir didalam kehidupan manusia dan sangat membantu kegiatan kita, jika biasanya kita dirumah menggunakan data selular. Kini sudah banyak orang yang beralih menggunakan WiFi untuk koneksi internetnya.

Salah satu alasan mereka menggunakan wifi adalah karena biaya sewanya lebih murah dibandingkan membeli kuota data selular. Selain itu WiFi juga unlimited meskipun ada FUP.

Tips Memilih Provider Internet Rumah Terbaik di Indonesia

1. Lihat Lokasi

Anda perlu tahu bahwa tak semua layanan provider broadband dapat menjangkau seluruh lokasi di seluruh Indonesia, mungkin termasuk lokasi kantor Anda. Misalnya menjangkau namun terbatas hanya layanan 3G, sedangkan kini karongan sudah 4.5 G.

Agae Anda tidak kecewa, lakukan dahulu survei kecilan-kecilan di sekitar rumah untuk mengetahui provider jenis apakah yang lancar di sekitar kantor. Dapat pula dengan bertanya pada rekan ataupun saudara mengenai provider apa yang cocok digunakan dan bagaimana kualitasnya.

Dengan adanya perbandingan informasi dari mereka, Anda akan mengetahui provider mana yang paling kuat sinyalnya, cepat dan tentu saja stabil koneksi internetnya.

2. Lokasi pemasangan

Pastikan jaringan provider tersebut sudah mengcover lokasi Anda, karena percuma saja jika kualitas jaringan bagus namun tidak support di lokasi Anda.

3. Harga

Pastikan harga pasang internet sesuai dengan kecepatan yang ditawarkan dan bandingkan dengan provider yang lain. Ingat, harga bukanlah patokan, namun bisa menjadi gambaran untuk Anda dalam memilih

4. Perangkat

Kualitas jaringan internet yang baik pastinya harus didukung oleh perangkat yang berkualitas.

5. Pahami Kebutuhan

Dengan mengetahui apa yang paling kamu butuhkan akan memudahkan kamu memilih provider internet. Hal ini juga bisa membantu kamu untuk menghemat rupiah.

Kuota paket internet berbeda-beda jumlah dan masa aktifnya. Jadi sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Misalnya, kamu hobi me-download atau mengunduh melalui internet maka sebaiknya kamu menggunakan provider yang memberikan bonus kuota di malam hari. Begitu juga jika kamu sering memanfaat wifi di kantor atau luar rumah maka pilih saja paket internet berkuota kecil.

Namun jika kamu lebih sering menggunakan media sosial, sebaiknya pilih paket internet unlimited atau tanpa batas karena bisa digunakan sampai akhir masa paket meski kecepatannya tidak begitu besar.

Oh ya, kebutuhan kuota di internet di smartphone, tablet, modem juga tak sama, loh. Menggunakan internet di smartphone berbeda dibanding di tablet atau komputer lantaran layanannya yang lebih mini, sehingga ketika membuka halaman web tidak banyak memakan kuota internet.

6. Service

Yang namanya layanan jasa bukan hanya menjual produknya saja namun juga service (pelayanan), pilih provider internet yang memiliki support 24 jam, jadi ketika layanan internet gangguan di malam hari pun akan ada yang menghandle dan memberikan solusi tanpa harus menunggu pagi.

7. Kualitas Jaringan

Ketahui juga kualitas jaringan providernya, Anda bisa mengetahui dari testimoni pelanggan yang sudah pakai sebelumnya atau review dari mesin pencari.

Tips Memilih Provider Internet Rumah

Jadi, sudah tau ya bagaimana cara memilih provider internet yang sesuai dengan kebutuhan kamu?

Jika masih bingung, Kamu bisa coba layanan Internet Cepat Unlimited dari PT RackH Lintas Asia dengan menghubungi Customer Service di +62 81 6320 092  #rackh – Internet Cepat Unlimited

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top