3 tempat paling berbahaya di planet ini tetapi masih menarik wisatawan

thumbnail

Ada tempat-tempat yang sangat berbahaya yang sering dikenal sebagai neraka di Bumi. Namun, banyak dari tempat-tempat ini penuh sesak dengan turis.

Mari kita lihat 3 dari tempat wisata berbahaya yang sangat dicintai oleh para petualang.

3 tempat wisata yang berbahaya

1. Tsingy de Bemaraha Park, Madagascar

Taman Tsingy de Bemaraha adalah tempat yang sangat aneh karena seluruh area ditutupi oleh batu-batu yang menjulang tinggi dengan formasi dan bentuk yang unik. Batuan ini terbentuk oleh erosi matahari, angin, air dan waktu, sehingga sangat tajam. Jika tidak sengaja jatuh ke tempat ini, pasti tidak ada yang bisa selamat. Karena medan yang berat, meskipun ada ratusan spesies tanaman dan hewan aneh yang tidak ditemukan di tempat lain di dunia, tempat ini jarang dipelajari. Banyak ilmuwan yang telah pergi ke daerah ini untuk menyelidiki dan kebanyakan dari mereka tidak dapat bertahan untuk kembali.

Karena itu, taman ini dikenal sebagai salah satu tempat paling berbahaya di planet ini. Tetapi yang aneh adalah bahwa itu dikunjungi oleh banyak wisatawan di seluruh dunia. Alasan Tsingy de Bemaraha sangat menarik adalah karena ia memiliki keindahan langka di bumi. Saat memasuki area ini, Anda akan dikejutkan oleh fosil-fosil yang berasal dari masa Jurassic, seperti kadal pohon, amber, menara batu tajam, ngarai sempit, gua basah … Dan yang paling istimewa di taman ini adalah lemur dengan bulu putih yang hidup di tebing atau di pohon buah-buahan.

2. Afar Triangle, Africa

Segitiga Afar di Afrika adalah tempat dua lempeng tektonik bertemu dan juga wilayah dengan aktivitas paling geologis di bumi. Oleh karena itu, ia sepenuhnya menyatukan bencana mematikan seperti gunung berapi, geyser, gempa bumi, dan air panas beracun yang sangat beracun. Di sini Anda akan melihat fenomena mengerikan dalam film-film Hollywood yang benar-benar nyata seperti: tanah terus bergerak, lubang yang dalam tiba-tiba muncul dan tanah di bawahnya bisa menghilang sepenuhnya. aman. Menurut statistik, dari September hingga November 2005, terjadi 165 gempa bumi dengan magnitudo di atas 3,9.

Secara khusus, Segitiga Afar adalah rumah bagi salah satu tangki lava terbesar di dunia (Erta Ale). Dan itu juga salah satu dari hanya dua tempat di dunia yang dapat melihat gunung bawah laut.

Anda mungkin berpikir tidak ada yang berani menginjakkan kaki di Segitiga Afar. Namun, mungkin karena bahaya dan tontonan yang langka bahwa tanah ini memiliki daya tarik yang besar bagi pengunjung.

3. Madidi National Park, Bolivia

Taman Nasional Madidi meliputi area sekitar 18.130 km2 yang membentang dari ketinggian 182 m hingga 6.000 m di atas permukaan laut. Ini adalah area yang berdekatan dengan dataran Amazon dan Andes. Berkat posisi geografis khusus dan ketinggian yang sangat berubah, Madidi telah menjadi taman paling istimewa di dunia dengan 3 jenis iklim: iklim tropis di dataran rendah, sedang di ketinggian sedang. dan iklim dingin di puncak yang tertutup salju. Berkat itu, ekosistem di sini juga sangat beragam dengan semua jenis mulai dari hutan kabut, hutan rendah hingga sungai, aliran, rawa, air terjun, dan bahkan permafrost …

Namun, tersembunyi di balik pemandangan indah ini adalah tanaman beracun dan puluhan binatang buas siap menyerang pejalan kaki setiap saat. Karena itu, pihak berwenang selalu menyarankan pengunjung untuk tidak pergi sendiri atau menyentuh spesies tanaman apa pun di Taman Nasional Madidi karena dapat menyebabkan gatal, kulit terbakar, bahkan pusing. Bahkan jika Anda sayangnya memiliki goresan pada kulit Anda, Anda bisa mengancam jiwa karena Anda mungkin terinfeksi parasit tropis.

Mungkin setelah mempelajari tentang tempat-tempat ini Anda akan benar-benar mengerti apa yang “semakin indah semakin beracun”. Namun, betapapun berbahayanya dan menyeramkan itu tidak bisa menghentikan rasa penasaran dan keinginan penemuan manusia. Mungkin begitu, pemandangan khusus ini masih menarik jutaan pengunjung setiap tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top